The World’s Landmarks of Merapi Park: Sensasi Berkeliling Dunia dalam Sekejap

Siapa yang tidak kenal dengan Menara Eiffel di Paris? Atau Burj Khalifa di Dubai? Atau bermimpi ingin menyapa Si Nyonya Besar Liberty di New York? Bangunan-bangunan ikonik dunia ini tentu pernah menjadi destinasi impian kamu hingga masuk dalam jajaran bucket list.
Nah, kira-kira apa kendala yang menyebabkan kamu tidak kunjung kesana?
Mahal?
Jauh?
Ribet?
Cuti tidak kunjung dikabulkan?
Sekarang coba bayangkan seandainya kamu bisa mengunjungi semua bangunan tersebut dalam sekejap saja. Tidak perlu tiket pesawat seharga jutaan, gampang dijangkau, dan yang pasti, kamu ga usah merengek untuk cuti berhari-hari.
Ada kah?
Ada dong!

Jawabannya adalah The World’s Landmarks of Merapi Park, Kaliurang, Yogyakarta.
“Eh, kamu kemarin abis dari luar negeri ya? Aku lihat di Instagram, kayak foto di Big Ben”.
“Oh iya doong, maklum, orang kaya”.
“Wih, abis berapa duit?”
“15.000,- aja, ga mahal-mahal”
“HAH?”

The World’s Landmarks of Merapi Park, sebuah destinasi yang sedang naik daun di kawasan Kaliurang, Sleman, Yogyakarta. Tempat wisata yang satu ini menghadirkan berbagai miniatur ikon dunia mulai dari Asia, Eropa, hingga Amerika. Mata kamu juga akan dimanjakan dengan hamparan bunga aneka warna yang memenuhi lokasi ini. Tidak berhenti disana, The World’s Landmarks of Merapi Park juga turut menyediakan sebuah wahana air mini untuk anak-anak. Sangat lengkap!
Destinasi ini sangat direkomendasikan untuk wisata keluarga. Ketika para krucil menikmati wahana demi wahana, para orang tua bisa duduk di gazebo yang banyak disediakan oleh pengelola, sambil menikmati udara sejuk khas pegunungan. Kalau lapar, tinggal pesan makan ke kafetaria dan bersiaplah merem melek dengan sajian nikmatnya. Duhai, nikmat mana yang akan kamu dustakan?
“Ah, biasanya tempat wisata yang kayak gitu mahaaal!”
Hei siapa bilang! Cukup merogoh kocek sebesar Rp. 15.000,- per orang maka kamu sudah bisa loncat dari satu landmark ke landmark lainnya! Sangat murah bukan? Coba bandingkan kalau uang segitu ditukar hanya dengan sebungkus nasi padang.

Akses menuju lokasi ini gampang banget, tapi kamu harus memakai kendaraan pribadi karena tidak tersedia angkutan umum. Ada dua alternatif jalan yang bisa dilewati yaitu Jalan Kaliurang dan Palagan Tentara Pelajar. Mana yang lebih direkomendasikan? Tentu saja Jalan Palagan Tentara Pelajar, karena Jalan Kaliurang seringkali padat merayap apalagi ketika akhir pekan tiba. Waktu tempuh dari pusat kota ke The World’s Landmarks of Merapi Park berkisar antara 30-45 menit. Sepanjang jalan sudah dilengkapi papan petunjuk sehingga kamu tidak akan tersesat.

Tidak hanya wisata keluarga, The World’s Landmarks of Merapi Park akan menjadi pilihan sempurna bagi kamu yang ingin piknik-piknik manja baik itu bersama pasangan, maupun para sahabat. Suasana yang nyees ditemani angin sepoi-sepoi akan sukses membuat kamu betah berlama-lama. Kalau sudah disini, kamu ga perlu kemana-mana lagi. Mau jajan? Ada banyak penjual makanan khas Yogyakarta, tinggal pilih. Kebelet pipis? Ada deretan toilet yang bisa kamu pakai sesuka hati. Mau bikin video ala Bollywood? Sok atuh silakan sampe puas, sampe pegel!

Serius deh, liburan kamu ke Yogyakarta tidak akan lengkap tanpa menyambangi destinasi keren yang lagi tenar ini! Setidaknya kalau belum mampu melongok Burj Khalifa yang asli, kamu sudah pernah berfoto dengan miniaturnya, ya kan. Hitung-hitung simulasi, biar nanti ga kaget!
Cheers!

sumber foto http://www.trivindo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>